5 Cara Meningkatkan Kemampuan Pengontrolan Diafragma

5 Cara Meningkatkan Kemampuan Pengontrolan Diafragma – Tidak bisa dielakkan lagi, dalam upaya meningkatkan kemampuan mengatur diafragma – seeseorang lebih sering berusaha mengontrol pernafasannya. Ada banyak cara bagi seseorang saat mengatur pernafasan, semisal saat membuang dan mengambil nafas. Praktek mengenai hal ini sudah dibahas pada artikel sebelumnya …

Kini akan coba dibahas tentang 5 cara meningkatkan kemampuan pengontrolan diafragma.

  1. Coba Anda berdiri tegak, kaki jangan terlalu rapat, lalu biarkan tangan tergantung biasa dan rileks,
  2. Kini Anda coba ambil nafas yang dalam lewat hidung, lalu mulailah berhitung sampai empat. Serta mulai rasakan pula kondisi rongga dada yang semakin berkembang. Anda tidak boleh mengangkat bahu karena akan mengurangi ruang rongga dada.
  3. Cobalah Anda menahan nafas di paru-paru dalam hitungan ke-4, lalu buang udara melalui mulut.
  4. Anda tidak boleh makan terlalu banyak sebelum bicara. Pasalnya, makanan yang dikonsumsi akan mempersempit ruang rongga paru-paru.
  5. 5 Cara Meningkatkan Kemampuan Pengontrolan Diafragma

    5 Cara Meningkatkan Kemampuan Pengontrolan Diafragma

  6. Aturlah volume suara Anda. Untuk bisa didengar oleh orang lain, coba Anda keluarkan suara dengan volume yang tinggi. Caranya dengan memulai membuka mulut sedikit lebih besar dari biasanya. Sisakan ruang yang cukup di dada supaya suara bebas keluar. Keluarkanlah suara sedikit lebih besar dari biasanya. 

Melakukan kelima hal di atas merupakan upaya agar kemampuan seseorang dalam mengontrol diafragma bisa meningkat. Anda yang sedang berusaha menjadi pembicara yang baik tentu memerlukan pengetahuan tentang 5 Cara Meningkatkan Kemampuan Pengontrolan Diafragma di atas. 

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *