Tips Mudah Merawat Kulit dan Dijamin Murah

Kulit yang cantik, indah dan bersih adalah dambaan setiap wanita, tidak jarang kaum wanita menghabiskan banyak uang hanya untuk memperoleh hasil yang diinginkan. Sebenarnya perawatan kulit tidak perlu mahal dan instan, kita bisa melakukannya setiap hari dengan rutin, kuncinya adalah kesabaran dan keinginan yang kuat.

Tips Mudah Merawat Kulit dan Dijamin Murah

Tips Mudah Merawat Kulit dan Dijamin Murah

Sebelum membahas mengenai tips merawat kulit, maka kenali dulu jenis kulit Anda. Di bawah ini penjelasan tentang masing-masing jenis kulit:

  1. Kulit Normal yaitu jenis kulit yang tidak terlalu kering dan tidak berminyak secara berlebihan. Hal ini bisa dilihat saat tisu bekas membersihkan wajah tidak meninggalkan bekas minyak yang banyak, tipe kulit ini biasanya tidak memiliki masalah dan terlihat bersih serta lembut.
  2. Kulit Kering adalah jenis kulit yang terasa kasar serta tegang. Kulit kering akan lebih mudah mengalami masalah wajah pucat, keriput dan masalah penuaan hingga iritasi. Sebaiknya kamu yang memiliki tipe kulit ini rutin melakukan perawatan dengan menggunakan masker dan moisturizer.
  3. Kulit berminyak memiliki produksi minyak yang banyak disekitar area pipi, hidung dan dahi. Tipe kulit ini lebih berpotensi dengan masalah jerawat, namun sisi positifnya jenis kulit ini bisa terhindar dari masalah penuaan dan keriput. Orang dengan tipe kulit ini sebaiknya hati-hati dalam membersihkan kulit dan meminimalisir konsumsi karbohidrat.
  4. Kulit kering dan berminyak, jenis kulit ini juga tetap meninggalkan bekas minyak di tisu namun di bagian pipi bekas minyak tersebut tidak akan ditemukan. Biasanya area wajah yang akan tetap kering adalah di sekitar pipi dan mata, perawatan yang cocok untuk area ini adalah dengan menggunakan moisturizer. Sedangkan pada area yang berminyak seperti hidung, dahi perawatannya adalah dengan secara rutin membersihkan area tersebut.
  5. Kulit sensitif, jenis kulit ini sangat kering dan terasa tegang disamping itu juga sangat mudah terkena iritasi. Ini merupakan jenis kulit yang paling sering mengalami masalah kulit sehingga membutuhkan perawatan kulit yang khusus.

Salah satu hal yang sering disebutkan dalam tips merawat kulit lainnya adalah melindungi kulit dari sengatan matahari, sinar matahari yang berlebihan bisa mengakibatkan keriput, penuaan dini dan masalah kulit lainnya dan lebih parah lagi bisa mengakibatkan kanker kulit, berikut adalah hal penting dalam melindungi kulit dari sinar matahari:

  1. Gunakanlah sunscreen dengan SPF 30 atau lebih tinggi kemanapun tujuanmu, aplikasikan pada wajah, leher dan daun telingamu.
  2. Hindari sinar matahari dari jam 10 pagi hingga jam 2 siang, hal ini dikarenakan pada waktu tersebut sinar matahari sangat kuat dibanding jam lainnya.
  3. Gunakan pakaian yang tertutup, seperti celana panjang, topi serta baju kaus lengan panjang tentunya.

Kotoran yang telah menempel selama aktivitas berjam-jam diluar rumah harus dibersihkan, karena jika tidak maka akan menimbulkan jerawat.

  1. Cucilah wajah dengan air hangat dan sabun mild.
  2. Pijatlah dengan lembut wajahmu dengan cara melingkar.
  3. Jangan menggunakan scrub dan mencuci wajah dengan berlebihan justru akan menimbulkan iritasi pada kulit.

Seringkali pulang dari kantor atau dari kampus, kita merasa terlalu lelah hingga akhirnya tertidur dengan make up yang masih menempel di wajah.

Membersihkan wajah sebelum tidur adalah hal yang penting untuk dilakukan, hal ini dikarenakan beberapa dampak negatif dari membiarkan make up saat tidur yaitu: kulit kemerahan, kulit menjadi kering serta mudah berkerut dan pori-pori wajah jadi membesar, yang paling parah adalah menimbulkan iritasi.

Demikianlah beberapa tips merawat kulit yang gampang dan dijamin murah, jadi segeralah lakukan perawatan rutin pada kulitmu terutama wajah sebelum terlambat, tidak menghabiskan banyak uang kan?

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *