Wow .. Ada Salon Domba di Pasar Ternak Cigembor Ciamis

Sudah sejak lama Ciamis memiliki mimpi sebagai pusat ternak pangan hewani. Mengupayakan hal tersebut sudah dilakukan jauh-jauh hari. Sebut saja; mengadakan program budi daya ternak, membangun infrastruktur ternak, menutup jalur ternak impor, serta meningkatkan produk ternak dengan menggenjot sektor hilir ternak.

Selain itu, ada berita menarik di pasar ternak Cigembor Ciamis, kabarnya mulai bulan Oktober akan ada salon domba di pasar ternak terpadu Pajagalan, Cigembor – Ciamis.

Salon domba ini melayani pencukuran bulu domba serta potong kuku domba. Salon domba di pasar ternak Cigembor Ciamis ini buka setiap hari Kamis dan Minggu.

Pada setiap harinya, salon domba ini menerjunkan 4 orang petugas yang selalu siap melayani cukur bulu domba. Selain mahir melakukan perawatan bulunya, para pekerja salon domba pun mahir di bidang lainnya, sebut saja; manicure dan pedicure domba.

Wow .. Ada Salon Domba di Pasar Ternak Cigembor Ciamis

Wow .. Ada Salon Domba di Pasar Ternak Cigembor Ciamis
Wow .. Ada Salon Domba di Pasar Ternak Cigembor Ciamis

Tahukah Anda? Mencukur bulu pada hewan ternak seperti domba memiliki manfaat lain, yaitu selain menjaga penampilan domba agar menjadi menarik, mencukur bulu domba bisa menghindari dari gangguan kesehatan reproduksi domba.

Hal menarik lainnya seputar salon domba di pasar ternak Cigembor Ciamis ini adalah kepiawaian para petugas salon dalam merawat tanduk domba sehingga domba jantan bisa memiliki penampilan dengan “lebih gagah”.

Lebih menariknya lagi, layanan salon domba di pasar ternak Cigembor Ciamis ini tidak mematok tarif resmi. Para pemilik ternak bisa dengan sukarela membayar setelah domba atau kambing yang dimilikinya didandani oleh petugas salon pasca memotong kuku, mencukur bulu domba atau merawat tanduk domba. [|]

—-
Sumber: Koran Tribun (Priangan Region)/20102016

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *