Aneka Tempat Wisata Menarik untuk Keluarga di Sekitar Stasiun Bandung

Belum lama ini penulis harus berangkat ke Jakarta dan transportasi yang dipilih adalah kereta api. Berhubung saya datang ke stasiun Bandung terbilang cepat dari rumahku di Soreang jadinya ya pagi itu saya manfaatkan waktu dengan berkeliling bahkan sempat pula sholat subuh di mushala yang ada di sana.

dua tempat yang ada di stasiun Bandung

loket tempat membeli tiket kereta api di stasiun Bandung

Gerbang Masuk kereta api di stasiun Bandung

Pembaca … Hari ini siapa yang tidak kenal dengan Bandung? Pastinya jamak orang mengenal kota Bandung termasuk stasiun keretanya, bukan? Kota ini memang memiliki pesona yang luar biasa. Bukan hanya udaranya yang sejuk, berbagai destinasi wisata juga tumpah ruah di kota ini.

Mau liburan romantis, wisata keluarga, sampai liburan seru bersama teman-teman, bisa dilakukan di sini. Tidak hanya untuk mereka yang berdompet tebal, kaum backpacker juga bisa menikmati seru dan indahnya pemandangan Kota Bandung.

Akses untuk menuju ke Kota kembang ini juga bukan main mudahnya. Anda yang dari luar kota atau luar pulau bisa memilih untuk naik pesawat, sedangkan yang berasal dari kota-kota yang tidak terlalu jauh bisa memilih bus, travel, atau kereta api.

Nah, buat yang berencana berlibur ke Kota Bandung bersama keluarga menggunakan kereta, Anda bisa memilih hotel atau penginapan yang lokasinya tidak jauh dari stasiun. Dengan memilih hotel dekat stasiun Bandung, Anda tidak perlu memempuh jarak terlalu jauh lagi untuk beristirahat setelah tiba.

Dan saat pulang nanti, Anda juga tidak perlu khawatir terlambat sampai ke stasiun, karena jarak penginapannya tidak terlalu jauh. Tidak hanya itu, letaknya yang berada di pusat kota juga memungkinkan Anda untuk mencapai sejumlah tempat wisata andalan, seperti:

[1] Ciwalk (Cihampelas Walk)

Cihampelas Walk

Ciwalk merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup dekat dengan Stasiun Bandung. Lokasi wisata belanja ini menghadirkan banyak factory outlet dengan beragam produk fesyen modern dan kekinian. Buat para pencinta kuliner, di sini tersedia berbagai macam kuliner khas Bandung yang bisa Anda cicipi. Jarak dari stasiun pun cukup dekat, hanya sekitar 2 hingga 3 kilometer saja.

[2] Dago

Di kawasan ini, Anda bisa menemukan banyak Factory Outlet yang menjajakan produk-produk fesyen pilihan. Tidak hanya itu, di sepanjang jalan Ir. H. Djuanda ini juga tersedia berbagai konsep wisata kuliner, mulai dari rumah makan sunda, restoran oriental, kafe, hingga warung tenda.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengajak anak-anak menunggang kuda di depan kompleks perguruan tinggi ITB atau berkunjung ke kebun binatang. Saking terkenalnya kawasan ini, bahkan ada yang menyebut belum ke Bandung jika belum mampir ke Dago.

[3] Trans Studio Bandung

Jika Anda yang berlibur bersama anak-anak, jangan sampai melewatkan wisata di Trans Studio Bandung. Di sini Anda bisa menikmati aneka wahana permainan yang menarik dan spektakuler. Mulai dari balap mobil, wahana kincir raksasa, atau memacu adrenalin dengan menaiki wahana roller coaster.

Untuk menambah wawasan putra-putri Anda, ajaklah mereka ke Taman Broadcaster dan Science Center. Tidak hanya berupa tempat wisata, Trans Studio Bandung juga menyediakan tempat menginap yang eksklusif. Anda mungkin bisa mengajak keluarga Anda menginap di sana.

Selain Trans Studio Hotel, sebenarnya banyak hotel dekat Stasiun Bandung yang dekat dengan berbagai tempat wisata. Coba saja cek di https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/landmark/bandung-station-900000000795.

Ada banyak pilihan hotel yang bisa dipesan di Traveloka, bahkan sering ada promo juga yang diberikan sehingga kalau dihitung-hitung harga sewa hotelnya menjadi lebih terjangkau. Salah satu promo yang banyak dicari adalah TGIF (Thanks God It’s Friday). Promo ini bisa dipakai untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan. Lumayan, kan?

[4] Braga City Walk

Tempat wisata dekat stasiun lainnya yang wajib untuk dikunjungi di Kota Bandung adalah Braga City Walk. Di kawasan ini masih banyak bangunan-bangunan tua dengan arsitektur asli yang masih dipertahankan.

Mengusung konsep “one stop holiday” kawasan ini mengintegrasikan pusat perbelanjaan dengan sarana akomodasi mewah yang sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

[5] Sudirman Street

Untuk mencicipi aneka kuliner Bandung yang lezat, Anda bisa berkunjung ke Sudirman Street. Kawasan ini merupakan food court yang membentang di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan Cibadak. Bedanya, jika di Jalan Cibadak Anda banyak menemukan kios makanan permanen, sebaliknya di Jalan Sudirman lebih didominasi oleh gerobak dorong.

Di kawasan ini Anda tidak hanya disuguhi aneka kuliner khas Bandung yang lezat, tetapi Anda juga dapat menikmati aneka mural yang terpampang di sepanjang dinding di kiri jalan. Sambil menikmati makanan yang menggugah selera, Anda pun dapat cuci mata menikmati mural tersebut atau berfoto bersama keluarga di depannya.

[6] Museum Konferensi Asia Afrika

Museum KAA

Tidak melulu mengajak anak-anak wisata hiburan dan belanja, Anda juga bisa mengajak mereka melakukan wisata sejarah ke Museum Konferensi Asia Afrika. Di museum yang pernah menjadi tempat perhelatan Konferensi Asia Afrika ini, Anda bisa melihat berbagai koleksi bersejarah saksi bisu KAA, Konferensi Kolombo, Pertemuan Tugu, hingga Konferensi Bogor.

Selain itu, juga terdapat perangkat audio visual yang menampilkan film-film dokumenter bersejarah, perpustakaan yang memiliki koleksi buku lengkap tentang banyak hal dari dalam maupun luar negeri, hingga beragam aktivitas menarik seperti pameran temporer dan kegiatan komunitas.

Demikianlah beberapa lokasi wisata di Kota Bandung yang bisa dikunjungi bersama keluarga, jika Anda menginap di hotel dekat Stasiun Bandung. Selamat berlibur ya. [w3/05-td]

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *