Makanan-makanan yang Mengandung Kolesterol Tinggi

Makanan-makanan yang Mengandung Kolesterol Tinggi – Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa jenis makanan tidak dianjurkan atau dilarang dikonsumsi dalam jumlah yang banyak bari seseorang, karena memiliki kolesterol tinggi pada makanan tersebut.

Apabila makanan penurun kolesterol tinggi dikonsumsi pada jumlah yang banyak, maka kolesterol dalam tubuh akan menjadi tidak seimbang lagi, dan dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Untuk itu, menjaga asupan makanan yang baik dan seimbang harus dilakukank agar makanan yang kolesterol tidak terjadi.

Kolesterol merupakan zat berlemak yang ditemukan pada setiap sel tubuh manusia dan hanya ada dalam tubuh untuk mengatur insulin, namun kolesterol juga dibuat sendiri oleh tubuh pada organ hati.

Makanan-makanan Yang Mengandung Kolesterol Tinggi

Apabila tubuh mengkonsumsi makanan yang memiliki lemak tinggi, maka keseimbangan dalam tubuh tidak akan terpenuhi dan akan menimbulkan penyakit kolesterol tinggi, dan akhirnya tidak akan menjadikan hidup sehat.

Agar dapat menjaga gaya hidup sehat dan pola hidup sehat yang baik seperti mengkonsumsi makanan sehat yang tidak mengandung lemak jenuh dan melakukan olahraga secara rutin adalah suatu keharusan pencegahan yang wajib dilakukan agar kolesterol dalam tubuh menjadi seimbang.

Karena dengan cara olahraga, lemak dalam tubuh akan terbakar dengan baik. Adapun daftar makanan yang mengandung kolesterol tinggi, antara lain;

1.      Gorengan

Makanan yang diolah dengan cara gorengan tentu akan mengandung kolesterol tinggi.

2.      Otak sapi

kandungan kolesterol dalam 10 gr otak sapi bisa sampai 2.500 mg. Oleh karena itu hal ini harus diperhatikan apalagi bagi Anda yang memang menggemari makanan otak sapi, kurangi dari sekarang.

3.      Makanan cepat saji

Kandungan kolesterol yang ada pada makanan cepat saji memiliki kandungan kolesterol sebanyak 172 mg dari setiap 100 mg nya.

4.      Keju

Keju sendiri adalah makanan yang memiliki protein dan kalsium yang baik bagi tubuh. Namun bagi penderita kolesterol harus menghindarinya, karena terdapat 123 mg kolesterol dari setiap 100 mg keju. Dan dari satu inci keju terdapat 21 mg kolesterol.

Makanan-makanan yang Mengandung Kolesterol Tinggi
Makanan-makanan yang Mengandung Kolesterol Tinggi [internet]

Makanan-makanan Yang Mengandung Kolesterol Tinggi

Itulah makanan yang harus dihindari untuk mencegah kolesterol, baca juga tips kesehatan wanita guna menambah wawasan kita seputar kesehatan. Selamat beraktifitas dan jangan pernah lupa untuk bahagia ^^ [w4/10-ibm]

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *