Cara Terbaik Dalam Mengambangkan Helpdesk Ticketing

Cara Terbaik Dalam Mengambangkan Helpdesk Ticketing – Ticketing adalah sebuah cara yang dilakukan untuk membantu helpdesk atau dalam merekam semua data seperti pertanyaan hingga keluhan yang masuk dengan cara yang tersusun karena adanya penomoran (ticketing) tersebut.

Cara Terbaik Dalam Mengambangkan Helpdesk Ticketing
Cara Terbaik Dalam Mengambangkan Helpdesk Ticketing [internet]
Proses kerja helpdesk ticketing ini banyak dikembangkan oleh berbagai perusahaan atau brand yang banyak menerima feedback, baik berupa pertanyaan, diskusi hingga komplain.

Helpdesk bisa diistilahkan juga sebagai meja resepsionis, namun secara digital helpdesk ini biasanya dikendalikan di sebuah ruang tertentu, dimana seorang agent, CS, Admin, atau Telesales yang akan mengelola semua data yang masuk ke dalam helpdesk tersebut. Helpdesk ini selalu ada dan menjadi bagian dari sebuah perusahaan atau brand.

Ada beberapa kelebihan yang dapat diperoleh dari layanan helpdesk ini, diantaranya dapat meningkatkan kinerja perusahaan dalam merespon setiap pertanyaan atau feedback yang masuk ke perusahaan.

Helpdesk juga menjadi sebuah problem solver yang bisa menyelesaikan masalah dengan waktu yang relatif lebih singkat. Dengan helpdesk, perusahaan bisa menerima laporan kinerja dengan lebih cepat.

Jika banyak keluhan yang masuk, artinya ada yang perlu di perbaiki dari produk perusahaan tersebut. Untuk mempermudah pekerja di balik layanan Helpdesk ini, maka kita bisa melengkapinya dengan Sociomile.

Sociomile ini merupakan sebuah flatform yang hadir untuk memberikan kemudahan terhadap semua komplain atau pertanyaan yang masuk ke dalam beberapa channel hanya pada sebuah flatform saja.

Dengan demikian, ketika ada pertanyaan yang masuk ke sosial media seperti twitter, instagram, facebook, line, dan lain sebagainya akan dengan mudah dikelola dengan Sociomile ini. Yang menjadi lebih memudahkan adalah karena adanya sistem helpdesk ticketing atau penomoran, di mana setiap keluhan atau pertanyaan yang masuk secara otomatis akan mendapat nomor ticket tersendiri.

Sebagai CS, Admin atau User helpdesk dapat menangani komplain atau pertanyaan sesuai dengan urutan yang sudah ada. Dengan adanya sistem tiket ini, seorang customer yang bertanya pertama kali bisa dijawab di urutan pertama pula. Jika tidak ada sistem helpdesk ticketing, mungkin saja kita bisa menjawab keluhan atau pertanyaan customer secara acak.

Customer yang mengeluh lebih awal bisa menjadi lebih mengeluh lagi karena aduannya di proses lebih lama, misalnya. Itu jika tanpa menggunakan sistem ticketing. Berbeda dengan adanya ticketing system yang akan membuat semua aduan yang masuk di selesaikan dengan secara urut. [w2/2/2018-YS]

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *