Trik Memilih Tempat Parkir Mobil yang Aman di Musim Hujan

Trik Memilih Tempat Parkir Mobil yang Aman di Musim Hujan – Keselamatan berkendara di musim hujan memang patut menjadi perhatian para pengguna jalan.

Supaya kita bisa selalu berkendara dengan lancar dan terhindar dari risiko kecelakaan. Namun ada hal lain yang tak kalah penting di musim hujan, yaitu memilih tempat parkir mobil yang tepat.

Tempat parkir mobil pilihan kita harus nyaman, aman, dan mudah diakses. Jika belum terlalu berpengalaman memilih tempat parkir di musim hujan, maka kita bisa mencermati trik-trik ini terlebih dahulu:

Parkir di Tempat yang Letaknya Tinggi

Jika kita akan memarkirkan mobil untuk waktu yang lama, sebaiknya kita memilih tempat yang letaknya tinggi. Supaya risiko banjir yang mengintai mobil bisa diminimalkan. Tempat yang tinggi tentu tak mudah tergenang air dan membuat kita tak kesulitan saat akan menggunakan mobil.

Jangan Parkir di Dekat Pohon

Selama musim hujan, tempat parkir di sekitar pohon besar adalah hal yang harus kita hindari. Karena pohon-pohon besar berisiko terkena sambaran petir sewaktu hujan. Jangan sampai mobil kesayangan kita rusak akibat terkena sambaran petir atau tertimpa pohon besar. Karena kedua hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan yang sangat parah.

Trik Memilih Tempat Parkir Mobil yang Aman di Musim Hujan
Trik Memilih Tempat Parkir Mobil yang Aman di Musim Hujan [internet]

Trik Memilih Tempat Parkir Mobil yang Aman di Musim Hujan

Papan Reklame (Billboard) Juga Wajib Dihindari

Hampir sama seperti pohon-pohon besar, papan reklame yang tampak kokoh juga bukan tempat parkir yang aman saat hujan. Banyak insiden papan reklame tumbang yang memakan korban di musim hujan.

Hal ini dapat terjadi karena faktor material dan usia papan reklame. Lebih parahnya lagi, papan reklame yang tumbang juga bisa menyebabkan korsleting listrik yang sangat berbahaya.

Jangan Memarkir Mobil di Bahu Jalan

Walaupun kita hanya parkir sebentar, meletakkan mobil di bahu jalan bisa menghambat arus lalu lintas. Apalagi biasanya banyak pengendara motor yang menepi atau berteduh di musim hujan.

Sebelum mobil kesayangan kita ditabrak kendaraan lain atau mengganggu lalu lintas, lebih baik kita menempatkannya di lahan parkir khusus. Untuk melindungi keamanan mobil kesayangan, alangkah lebih baik jika kita menyiapkan asuransi mobil all risk mulai sekarang.

Sejak Futuready hadir sebagai supermarket asuransi terpercaya, memilih asuransi mobil berkualitas jadi semakin mudah. Kita bisa mencermati spesifikasi asuransi mobil sebelum menentukan pilihan yang tepat.

Risiko kerusakan mobil akibat bencana alam pun bisa diminimalkan melalui proteksi asuransi mobil. Jadi, jangan tunda lagi mengurus asuransi untuk memproteksi mobil kesayangan. [w3/2/2018_iBM]

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *