Smartphone Tercanggih di 2018 : Samsung 9

Smartphone Tercanggih di 2018 : Samsung 9 – Kemajuan teknologi khususnya smartphone, setiap tahun semakin berkualitas dan berkembang. Tahun 2018, banyak sekali keluaran smartphone canggih yang mulai dijual di pasaran, salah satunya Samsung Galaxy S9. Samsung seri 9 ini memang tak perlu diragukan lagi kecanggihan yang terdapat di dalamnya.

Dirilis selang hampir setahun dari pendahulunya, yaitu Samsung Galaxy 8. Samsung semakin menyempurnakan dan terus memperbarui fitur pada seri Galaxy S9 ini. Selain pada kameranya, Galaxy S9 ini juga memiliki keunggulan lain yang disematkan pada flagship Galaxy S9.

Galaxy S9 ini sangat cocok bagi pecinta games dan penikmat video, karena Samsung seri S9 ini memiliki layar yang luas. Meskipun memiliki layar smartphone yang lebar, namun, sisi layar smartphone dibuat tanpa bingkai sehingga smartphone tetap mudah digenggam.

Untuk penggunaan RAM, Galaxy S9 masih sama dengan Galaxy 8, yaitu memiliki RAM 4 GB. Namun pada penggunaan memori eksternalnya, Galaxy S9 jauh lebih unggul dari Galaxy 8 yang memiliki memori eksternal 256 GB, yaitu sebesar 400 GB.

Pada Galaxy S9, Samsung meningkatkan dapur pacunya. Sehingga, Galaxy S9 ini merupakan yang paling bertenaga dibandingkan dengan Samsung seri-seri terdahulunya. Samsung Galaxy S9 juga dilengkapi dengan prosesor Exynos 9810.

Fitur yang diunggulkan dari Samsung S9 ini adalah kameranya yang memiliki fitur dual-aperture. Aperture ini mengacu pada lebar pembukaan lensa tempat cahaya masuk sebelum mengenai sensor pengambil gambar di kamera.

Selain itu, masih ada fitur canggih pada kamera Samsung S9 ini, yaitu super-slow motion camera. Fitur ini digunakan untuk perekaman super-slow motion yang mampu menangkap momen empat kali lebih lambat dibandingkan dengan Samsung seri 8. Fitur ini yang sangat dinantikan oleh para pembuat video atau vlogger.

image-pendukung-artikel-Smartphone-Tercanggih-di-2018-Samsung-9
[internet]

Smartphone Tercanggih di 2018 : Samsung 9

Asisten digital Samsung yang diberi nama Bixby ini memang sudah hadir sejak keluaran Samsung Galaxy 8. Namun pada Galaxy S9 ini, Bixby diklaim lebih cerdas, karena salah satu keunggulannya adalah mampu melakukan live translate. Live translate ini mampu memudahkan penggunanya menerjemahkan bahasa asing hanya dengan mengarahkan kamera ke tulisan bahasa asing tersebut.

Dengan empat pilihan warna, yaitu Midnight Black (hitam), Titanium Grey (abu-abu), Coral Blue (Biru), dan Lilac Purple (Ungu). Semua keunggulan yang terdapat dalam Samsung Galaxy S9 ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang kompetitif. Harga Samsung S9 dipatok dengan banderol Rp 11.499.000, sedangkan seri S9 Plus dibanderol dengan harga Rp 12.999.000.

Jadi, tidak salah bukan jika smartphone Samsung seri 9 ini merupakan smartphone tercanggih di tahun 2018. Dengan spesifikasi yang diunggulkan, saat ini Samsung Galaxy S9 tentu yang paling juara dibandingkan dengan smartphone android lain.

Dengan demikian, smartphone Samsung Galaxy S9 ini wajib Anda miliki, terutama bagi Anda yang tengah berprofesi menjadi  vlogger. Demikian ulasan mengenai smartphone tercanggih di tahun 2018 ini. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk Anda semua. [w4/3/2018-bb]

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *