Tips Memilih Mobil Keluarga

Tips memilih mobil keluarga – Mempunyai sebuah mobil keluarga adalah salah satu impian dari setiap keluarga. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) masih mendominasi pilihan keluarga di Indonesia hingga saat ini, hal ini dibuktikan dengan penjualan jenis mobil ini pun semakin berkembang setiap tahunnya.

Saat ini jenis mobil SUV menjadi salah satu kebutuhan dan masyarakat bisa memilih DFSK Glory 580 mobil china sebagai referensi mobil pilihan keluarga. Tentunya kita ingin memiliki mobil keluarga terbaik untuk kenyamanan dan juga keamanan keluarga tercinta.

Berikut adalah tips yang dapat menjadi bahan pertimbangan untuk memilih mobil keluarga terbaik.

foto pelengkap artikel Tips Memilih Mobil Keluarga
foto pelengkap artikel Tips Memilih Mobil Keluarga
  1. Kapasitas mobil

Jumlah tempat duduk dalam sebuah mobil adalah pertimbangan paling utama dalam memilih sebuah mobil keluarga. Mobil keluarga harus memiliki ruang yang memadai dan nyaman untuk menampung semua anggota keluarga.

Hal lain yang harus dipertimbangkan juga adalah tempat penyimpanan atau bagasi yang cukup untuk menampung barang bawaan yang akan dibawa ketika berlibur bersama keluarga.

Tips Memilih Mobil Keluarga

Hal yang perlu diketahui, mobil yang hanya memiliki 5 tempat duduk cocok untuk keluarga dengan maksimal 3 orang anak. Apabila mobil dengan 7 tempat duduk cocok untuk keluarga dengan 3 anak atau lebih.

  1. Kenyamanan

Kenyamanan dari sebuah mobil menjadi hal yang sangat penting bagi seluruh anggota keluarga. Misalnya anak-anak dan lansia cenderung akan lebih cepat lelah ketika menempuh perjalanan jauh dengan menggunakan mobil.

Mobil bisa disebut nyaman harus memenuhi beberapa hal antara lain seperti tempat duduk yang empuk, AC yang sejuk, interior yang senyap, suspensi yang empuk, ruang yang lega dan terdapat headrest yang dapat disesuaikan dengan kepala.

  1. Keamanan

Orang tua pasti mengutamakan keamanan anaknya sendiri ketika memilih alat yang akan digunakan oleh anak,begitu pula dengan mobil keluarga yang terbaik akan membantu untuk menjaga keamanan keluarga.

Tips Memilih Mobil Keluarga

Walaupun kita sendiri sangat berhati-hati, kecelakaan bisa terjadi karena kecerobohan orang lain di jalan raya. Misalnya, apakah mobil keluarga sudah memiliki sistem rem ABS, apakah sudah memiliki airbags yang cukup untuk melindungi seluruh anggota keluarga dan jumlah seat belt yang memadai untuk seluruh anggota keluarga.

  1. Konsumsi bahan bakar

Biaya bahan bakar merupakan salah satu pengeluaran yang harus diperhitungkan dalam anggaran biaya operasional sebuah mobil. Oleh karena itu, untuk menekan biaya tersebut dengan cara mengetahui berapa kilometer jarak tempuh optimal sebuah mobil dalam setiap liter konsumsi bahan bakar.

Untuk keperluan rekreasi ataupun untuk kebutuhan sehari-hari seperti mengantar anak-anak ke sekolah, mobil keluarga Anda pasti akan sering dipakai. Dengan membeli mobil yang bias digunakan dan mengangkut keluarga akan lebih irit bensin. Jadi Anda tidak perlu mebawa 2 mobil jika kapasitas lebih dari 6 atau 7orang.

Anda akan bisa meminimalisir penggunaan bahan bakar yang harganya naik terus dari tahun ke tahun. Dengan mobil keluarga yang irit bahan bakar, anda bisa mempunyai keuangan ekstra untuk ditabung demi masa depan anak-anak anda.

  1. Fitur hiburan

Anak-anak rewel karena merasa jenuh dan bosan ketika perjalanan panjang adalah hal yang lumrah. Mobil keluarga terbaik sekarang bisa dilengkapi langsung dengan DVD player supaya anak-anak bisa menonton film favorit ketika di jalan, atau game sistem.

Tetapi hal-hal seperti DVD player dan game sistem untuk di dalam mobil keluarga bukanlah hal-hal utama. Ketika memilih mobil keluarga yang terbaik, anda harus mengutamakan mencari mobil keluarga yang irit bahan bakar, aman dan nyaman. Banyak sekali hal-hal yang harus anda pikirkan ketika memilih mobil keluarga.

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *