Inilah 6 (Enam) Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Inilah 6 (Enam) Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Air

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Manusia – Air minum merupakan sumber daya alam yang penting bagi makhluk hidup termasuk manusia.

Namun terdapat syarat-syarat air yang baik untuk dikonsumsi. Berdasarkan petunjuk dari departemen kesehatan, air minum yang baik adalah air yang;

  • tidak berasa,
  • tidak berbau,
  • tidak berwarna,
  • tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya serta
  • tidak mengandung logam berat.

Setelah kita tahu Air putih yang baik, kita perlu mengetahui pula bahwa air putih jamak memberikan manfaat untuk tubuh, seperti;

  • menunjang program diet,
  • membantu membangkitkan otot(asalkan kita rajin meminumnya).

Inilah 6 (Enam) Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Berikut ini uraiannya;

  1. Penghilang dehidrasi dan haus. Kita semua faham bahwa manfaat paling penting dari air adalah penghilang haus. Tubuh manusia akan menurun kondisinya jika terjadi dehidrasi atau haus. Tubuh yang lemas akan kembali bertenaga dan segar jika manusia minum air yang cukup.
  2. Menjaga Keseimbangan Cairan Tubuh. Sekira 70% tubuh manusia didominasi oleh air. Meminum cukup air akan mempertahankan keseimbangan tubuh, yang meliputi; transportasi nutrisi, mengatur suhu dan mencerna makanan.
  3. Membersihkan kotoran dan racun. Untuk mengeluarkan kotoran dan racun di dalam tubuh, setiap orang harus sering meminum air putih. Membiasakan minum air putih ini cukup efektif membersihkan saluran darah dari racun yang keluar lewat keringat dan urin.
  4. Meningkatkan Sistem Peredaran Darah. Dengan banyak meminum air maka tubuh akan mudah saat proses transportasi darah. Peredaran darah akan meningkat dan lancar.
  5. Meningkatkan Fungsi Otak. Guna meningkatkan fungsi otak dengan baik, setiap orang sedikitnya harus minum air putih sebanyak dua liter setiap hari. Konsentrasi dan sistem saraf otak akan berfungsi dan berjalan dengan baik apabila setiap orang disiplin dan rutin melakukannya.
  6. Menjaga Fungsi Ginjal. Tahukah Anda? Ginjal dalam sehari memproses 200 liter darah dengan kondisi baik dan bersih. Pasalnya, ginjal menyaring kotoran dalam darah membuang limbahnya serta mengangkut urin ke dalam kandung kemih. Untuk melakukan proses tersebut ginjal memerlukan air putih sebagai alat utamanya.

Minum Air Putih meningkatkan fungsi otak.

Menurut Andrea Giancoli — Seorang ahli dari The Academy of Nutrition and The Dietetics, Amerika Serikat menyimpulkan minum air putih yang cukup selama satu bulan (30 hari), mampu mengikis lemak dan membuang racun dalam tubuh. Bagi Anda yang tengah diet dalam rangka menurunkan berat badan, hal ini bisa menjadi terapi.

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.