foto pelengkap Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin Agar Tetap Sehat dan Cerdas

Ibu kesehatan

Sangat patut untuk diperhatikan oleh setiap ibu hamil senantiasa memelihara badan agar tetap sehat selama 9 bulan kehamilan. Perlu diingat pula janin dalam kandungan terus bertumbuh dalam kondisi sehat sampai waktu kelahirannya. Bagaimana caranya Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin Agar Tetap Sehat dan Cerdas? Berikut ini uraiannya.

  1. Porsi makan lebih banyak dari biasanya. Perbanyak makan sayur dan buah yang dilengkapi dengan lauk-pauk.
  2. Menjaga Kebersihan diri. Mandi, bersihkan payudara dan daerah kemaluan, mencuci rambut minimal 2 atau 3 hari sekali, cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.
  3. Istirahat yang Cukup. Tidur malam sedikitnya 6 hingga 7 jam. Dan pada siang hari ibu hamil supaya selalu membiasakan tidur dengan posisi berbaring sedikitnya 1 hingga 2 jam saja.
  4. Lakukan stimulasi janin bersama suami. Cobalah membiasakan mengajak bicara janin sejak hamil muda. Bersama suami mengusap perut dan sentuhan kecil.
  5. Periksa Kehamilan secara Teratur. Apabila ibu hamil merasakan keluhan, kelainan atau sakit–segera mencari pertolongan bidan atau dokter.
  6. Beraktifitas Fisik. Cobalah untuk membiasakan berjalan kaki selama 30 hingga 60 menit setiap hari. Ibu hamil pun bisa berolahraga ringan semisal senam hamil.

Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

pragita.com

Itulah sekilas informasi kesehatan ibu dan anak tentang Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin Agar Tetap Sehat dan Cerdas.

Sumber: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.