5-Jenis-Gangguan-yang-Terjadi-Pada-Genset

5 Jenis Gangguan yang Terjadi Pada Genset

Teknologi

5 Jenis Gangguan yang Terjadi Pada Genset —¬†Kebutuhan akan listrik di dalam perindustrian yang begitu besar, membuat listrik PLN tidaklah mumpuni untuk mencukupinya. Terkadang, pada saat listrik dari PLN ini tidaklah stabil maka perindustrian harus mempunyai listrik cadangan. Bahkan, tidak sedikit perindustrian yang memiliki cadangan listrik yang dihasilkan dari genset. Ketika perindustrian tidak memiliki genset maka bisa melakukan penyewaan genset.

Ketika genset sedang mengalami gangguan, berarti ada perawatan yang salah. Maka dari itu, ketika Anda salah dalam merawat genset gunakan saja jasa perusahaan yang memberikan perawatan genset terbaik. Hal ini bisa Anda temukan dengan mudah di Indonesia, salah satunya yaitu PT Sewatama. Anda bisa mendapatkannya melalui https://sewatama.com/id/.

Jenis Gangguan yang Ada Pada Generator

Ketika ada gangguan pada generator maka perlu perawatan intens. Tetapi, jangan melakukan perawatan sendiri nanti malah rusak, daripada rusak lebih baik gunakan saja jasa perusahaan yang melakukan perawatan genset terbaik. Apakah Anda sudah mengetahui tentang jenis dari gangguan pada generator? Inilah beberapa gangguan yang ada pada generator, diantaranya sebagai berikut:

[1] Penggerak awal

Gangguan pada penggerak awal generator harus diberikan pengaman terlebih dahulu. Perlu untuk Anda ketahui, bahwa gangguan pada penggerak awal ini akan mengakibatkan daya balik terhadap kumparan stator.

[2] Hilang kekuatan

Gangguan hilang kekuatan pada generator sebenarnya jarang terjadi. Tetapi, bisa saja genset Anda mengalami gangguan hilang kekuatan. Maka dari itu, hal ini bisa menyebabkan kurangnya kinerja dari genset.

5 Jenis Gangguan yang Terjadi Pada Genset
5 Jenis Gangguan yang Terjadi Pada Genset

5 Jenis Gangguan yang Terjadi Pada Genset

[3] Arus berlebih

Gangguan yang mungkin akan terjadi pada generator adalah arus yang berlebih. Memang banyak pengguna genset yang sering mengalami hal ini, maka dari itu segera tangani saja di PT Sewatama dalam hal perawatan agar tidak terjadi arus berlebih.

[4] Putaran berlebih

Penurunan beban yang sangatlah mendadak bisa menyebabkan putaran berlebih pada generator. Walaupun nanti akan kembali normal seperti biasa lagi putarannya, lebih aman lagi jika dipasangi dengan pengaman.

[5] Tegangan lebih

Ternyata putaran dari generator yang sangat berlebih mampu meningkatkan tegangan. Bahkan, dengan adanya tegangan yang berlebih ini bisa merusakkan isolasi. Lebih baik mulai sekarang rawat genset.

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.