5 (Lima) Manfaat Terong untuk Kecantikan

5 (Lima) Manfaat Terong untuk Kecantikan

kesehatan Pernafasan Tips

5 (Lima) Manfaat Terong untuk Kecantikan – Wikipedia menulisnya, “terung” – dan menjelaskan definisinya bahwa terung merupakan tumbuhan penghasil buah yang dijadikan sayur-mayur. Asal terong dari India dan Sri Lanka. Terong masih famili dari kentang dan leunca dan sedikit jauh dari tomat. Sayur ini kerap ditanam secara tahunan dan tumbuh hingga 40–150 cm tingginya.

Berbicara manfaat terong untuk kecantikan, syarat yang diperlukan sederhana saja – yaitu; konsumsilah dengan rutin. Selain itu, terong pun bisa bermanfaat bagi kecantikan wajah dengan memfungsikannya sebagai masker. Memang sih popularitas dari terong sebagai bahan masker tidak seperti buah atau sayur lain.

Wow Masker Penutup Wajah Mencegah Covid-19 Berbahan Dasar Kulit Terong

Masih seputar terong, seorang juru masak asal Jordania yang bernama Omar Sartawi dalam rangka turut mendukung pencegahan penyebaran COVID-19 membuat terobosan baru dengan bahannya ramah lingkungan. Chef Omar telah berhasil membuat masker berbahan kulit terong. Masker ini digunakan untuk menutup hidung serta mulut layaknya masker yang biasa orang-orang pakai.

wow masker penutup wajah mencegah covid-19 berbahan dasar kulit terong
wow masker penutup wajah mencegah covid-19 berbahan dasar kulit terong

5 (Lima) Manfaat Terong untuk Kecantikan

[1]  Menyembuhkan Actinic Keratosis

Actinic keratosis merupakan penyakit pada kulit yang ditandai dengan munculnya bercak-bercak yang bersisik pada kulit dampak dari terpapar sinar matahari. Pulihkan penyakit ini dengan buah terong, kandungan fitonutrien-nya terbilang efektif dalam menenangkan kulit. Caranya, Anda cukup mengaplikasikan masker terong saja di bagian kulit yang terasa kering sebagai gejala dari actinic keratosis – jangan lupa untuk melakukannya secara rutin.

[2] Mencerahkan Kulit

Manfaat selanjutnya dari terong untuk kecantikan adalah kemampuannya mencerahkan kulit. Bagi pembaca Pragita yang mempunyai masalah dengan kulit kusam, sudah saatnya mencoba masker terong. Lakukan dengan rutin sehingga akan membuat kulit wajah menjadi cerah secara berangsur-angsur. Kandungan antioksidan yang dimiliki buah ungu ini dapat menangkal radikal bebas serta menghilangkan noda hitam pada wajah yang akan membuat wajah tampak lebih cerah.

[3] Menghapus Flek Hitam serta Noda Bekas Jerawat

Terong ungu pun mengandung jamak mineral dan vitamin E. Kandungan tersebut tentu saja sangat baik untuk kulit – tidak saja menjaga kelembapan kulit, namun mampu menghilangkan flek hitam dan noda bekas jerawat di wajah yang selama ini kerap dikeluhkan.

[4] Anti Aging – Kulit Jadi Awet Muda

Terong yang berwarna ungu mengandung senyawa nasunin dan flavonoid. Kedua kandungan tersebut berperan guna melindungi sel tubuh dari radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Konsumsilah terong secara rutin untuk agar Anda terlihat awet muda. Terong pun mengandung anthocyanin serta antioksidan – kandungan yang berfungsi sebagai anti penuaan.

Silakan aplikasikan masker terong secara rutin dan teratur untuk bisa berhasil menyehatkan serta mengurangi tanda-tanda penuaan di wajah. Perlu diingat bahwa penggunaan masker terong ini harus dengan kulit terongnya juga. Pasalnya kandungan tersebut adalah bahan penting yang terdapat pada kulit terong.

5 (Lima) Manfaat Terong untuk Kecantikan

 [5] Melembapkan Kulit

Penerapan masker terong ke wajah mampu membuat kulit Anda lebih sehat dan lembap. Kandungan air yang terdapat di dalam terong mampu membantu menghidrasi kulit di segala cuaca, khususnya saat cuaca sedang terik panas serta kering.

Nah, itulah 5 (Lima) Manfaat Terong untuk Kecantikan – semoga bisa menjadi bahan bacaan yang bermanfaat untuk Anda semua pembaca Pragita. Selamat mencoba!

Menarik? Sila di-SHARE!

1 thought on “5 (Lima) Manfaat Terong untuk Kecantikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.