Berbagai Fitur yang Tersedia dalam Aplikasi BukuKas

Berbagai Fitur yang Tersedia dalam Aplikasi BukuKas

bisnis Teknologi

Berbagai Fitur yang Tersedia dalam Aplikasi BukuKas — BukuKas adalah catatan keuangan dasar yang dibutuhkan dalam mengelola uang. Setidaknya dalam bisnis kecil sekalipun catatan kas ini tetap dibutuhkan dan menjadi patokan keadaan keuangan meski tidak menggunakan laporan keuangan yang sebenarnya. Nah, di era digitalisasi semua proses pencatatan kas lebih dipermudah lagi dengan hadirnya sebuah aplikasi keuangan.

Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna hanya mencatat transaksi utama secara online dan menerima laporan secara otomatis tanpa perlu menyusunnya. Melalui fitur-fitur yang dimiliki, aplikasi ini menjadi solusi bagi orang yang tak punya kemampuan akunting namun membutuhkannya. Apa saja fiturnya?

Pencatatan Transaksi Penjualan dan Pembelian

Transaksi penjualan dan pembelian yang sering terjadi bisa dicatat se detail mungkin menggunakan aplikasi ini. Informasi rinci seperti metode pembayaran yang digunakan, jenis barang yang diterima atau dijual perlu di input. Penjualan dan pembelian ini berkaitan erat dengan penerimaan dan pengeluaran sehingga dicantumkan pula foto bon dan data pendukung lainnya.

Pencatatan dan Pengingat Hutang dan Piutang

Pengguna serasa memiliki buku kredit digital karena informasi hutang piutang terangkum melalui fitur ini. Selain itu dengan mencantumkan tanggal jatuh tempo hutang, pengguna mendapat pemberitahuan sebagai pengingat yang dikirim via WA sehingga risiko telat bayar dapat dihindari.

Laporan Penjualan

BukuKas juga memberikan fasilitas laporan keuangan. Terdapat tiga laporan yang umum dibutuhkan seperti laporan laba rugi, laporan posisi keuangan dan laporan modal yang bisa diunduh sesuai kebutuhan. Catatan pengeluaran juga diterima pengguna yang menjadi ringkasan transaksi pengeluaran mulai dari harian hingga tahunan.

Pembuatan Buku Terpisah

Punya usaha lebih dari satu? Tenang, tak perlu menggunakan dua akun yang tentu akan merepotkan. Dengan adanya fitur buku terpisah ini pengguna bisa mencatat dan menerima laporan secara terpisah dalam satu akun. Praktis, bukan?

Pencatatan Data Pembeli dan Supplier

Tak hanya data keuangan saja, data pembeli dan supplier bisa di input dan terangkum melalui fitur ini. Hal tersebut melengkapi keunggulannya sebagai buku kredit digital karena berisi juga track record debitur dalam pembayaran hutangnya.

Kartu Nama Digital

Fitur ini membuat pebisnis bisa memiliki identitas digital yang bisa digunakan untuk promosi via online. Jadi, pengguna tak perlu repot membuat desain untuk promosi, bukan? Cukup gunakan fitur ini dan sebarluaskan maka bisnis menjadi lebih dikenal.

foto pelengkap artikel Berbagai Fitur yang Tersedia dalam Aplikasi BukuKas
Ilustrasi – Berbagai Fitur yang Tersedia dalam Aplikasi BukuKas

BukuKas adalah aplikasi yang tepat untuk UMKM atau bisnis startup. Kini, dengan menggunakan aplikasi terbaru tersebut, pebisnis tidak perlu membayar gaji seorang akunting. Selain itu, hanya membutuhkan sedikit waktu untuk menginput data karena semua menjadi sederhana dan laporan otomatis pun akan diterima. Aplikasi ini bahkan bisa dimiliki secara gratis dengan mengunduhnya di Play store. Jadi, miliki aplikasinya untuk masa depan bisnis yang lebih cerah.

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.