Cara Topup Saldo GrabKios Melalui Agen BRILink

Cara Topup Saldo GrabKios Melalui Agen BRILink

Cara finansial

Topup Saldo adalah istilah yang lazim disematkan untuk aktifitas isi ulang atau penambahan saldo. Salah satunya adalah saldo GrabKios.

GrabKios merupakan aplikasi digital dari Grab untuk semua pengguna baik individu, warung maupun pengusaha kecil yang berkeinginan memaksimalkan penghasilan dengan memasarkan produknya di kios a la Grab.

GRABKIOS by Kudo #MajuinWarung
GRABKIOS by Kudo #MajuinWarung

Salah satu cara yang bisa dilakukan bagi Anda yang sudah menjadi pengguna GrabKios saat hendak menambah saldo GrabKios yang dikelolanya adalah dengan mendatangi agen BRILink.

BRILink adalah salah satu unit bisnis dari BRI yang bekerjasama dengan nasabahnya yang bersedia menjadi agen. Setiap agen BRILink dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara realtime online menggunakan fitur yang bisa diunduh di playstore (bagi pengguna Android) serta AppStore (bagi pengguna iOS). Termasuk pengelola GrabKios bisa mendatangi Agen BRILink terdekat saat hendak menambah saldo aplikasinya. Berikut ini caranya.

Agen BRILink
Agen BRILink

Cara Topup Saldo GrabKios Melalui Agen BRILink

Anda yang hendak menggunakan layanan Agen BRILink perlu mengetahui pula cara yang dilakukan oleh penyedia jasa transaksi perbankan. Khususnya Cara Topup Saldo GrabKios Melalui Agen BRILink.

[1] Masuk ke menu BRIVA

BRI Virtual Account (BRIVA) merupakan fitur yang dimiliki oleh BRI diperuntukkan bagi nasabah atau masyarakat umum dalam kemudahan bertransaksi. Mekanismenya Anda hanya perlu mencatat serangkaian Kode Unik yang terdiri dari beberapa digit sebagai Nomor Rekening Tujuan Pembayaran–misalnya GrabKios. Layanan BRI Virtual Account (BRIVA) terbilang sistem layanan jasa perbankan yang cepat, nyaman, modern serta terpercaya.

BRIVA fitur unggulan dari BRI bisa didapatkan melalui Agen BRILink Terdekat
BRIVA fitur unggulan dari BRI bisa didapatkan melalui Agen BRILink Terdekat

[2] Mencantumkan Kode Virtual Account

Setelah membuka fitur BRIVA, langkah selanjutnya adalah mencantumkan kode Virtual Account. Untuk GrabKios, kode yang dibutuhkan adalah 88099 + nomor HP tujuan. Tentu saja yang dimaksud dengan HP tujuan adalah nomor handphone akun GrabKios.

[3] Pastikan Data yang Muncul Sesuai atau Benar

Setelah kita diajak untuk membubuhkan kode virtual account yang terdiri dari Kode GrabKios via BRIVA yaitu 88099 dilanjutkan dengan nomor hp maka akan muncul data. Di sini Anda pastikan data yang muncul sudah sesuai dan benar. Kemudian …

[4] Masukkan nilai topup

Masukkan nilai topup yang dikehendaki. Lalu …

[5] Tekan tombol kirim

Setelah kita mencantumkan nilai topup yang dikehendaki silakan tekan tombol kirim. Di sini petugas Agen BRILink tidak serta merta langsung kirim namun harus memasukkan password. Setelah itu …

[6] Proses pembayaran dan Mencetak Bukti Topup

Setelah data dan password benar selanjutnya tinggal proses pembayaran dan mencetak bukti topup (struk). Dan jangan lupa cek saldo di GrabKiosnya, apakah sudah bertambah? Biasanya langsung pembaruan (update, realtime online).

Itulah langkah-langkah atau proses dari Cara Topup Saldo GrabKios Melalui Agen BRILink. Semoga dengan artikel ini Anda bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan Anda sebagai pengguna Aplikasi GrabKios. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.