10 Manfaat Madu untuk kecantikan

10 (Sepuluh) Manfaat Madu untuk Kecantikan

kesehatan News

Sebelum kita berbicara tentang 10 (Sepuluh) Manfaat Madu untuk Kecantikan, kita akan berbicara tentang nutrisi dalam madu terlebih dahulu. Madu adalah campuran gula dan senyawa lainnya. Di dalam madu terdapat fruktosa (sekitar 38,5%) dan glukosa (sekitar 31,0%), sehingga mirip dengan kandungan gula buatan, yaitu sekitar 48% fruktosa dan 47% glukosa. Termasuk karbohidrat yang terdapat di dalam madu antara lain maltosa, sukrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya

Madu juga mengandung sejumlah kecil senyawa yang dianggap berfungsi sebagai antioksidan, seperti; chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Faktanya, komposisi spesifik sejumlah madu tergantung pada minat lebah yang menghasilkan madu. Analisis secara umum mengenai kandungan madu, sebagai berikut:

  • Fruktosa: 38,2%
  • Glukosa: 31,3%
  • Maltosa: 7,1%
  • Sukrosa: 1,3%
  • Air: 17,2%
  • Gula: 1,5%
  • Abu (analisis kimia): 0,2%
  • Lainnya: 3,2%

Madu adalah salah satu cairan yang paling ajaib dan sangat berkhasiat serta bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berbeda dengan manfaat buah, dalam cairan madu ini dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit — seperti menyembuhkan sariawan, meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan jerawat dan sebagainya.

Kadar kekentalan madu yang baik sekitar 1,36 kilogram per liter atau sama dengan 36% lebih kental daripada air. Pada 1981 Dr. Emara MH, Kepala Dokter Mata di Universitas Al-Mansura, telah membuktikan khasiat madu untuk mengobati peradangan kornea, kebutaan pada kornea mata yang disebabkan oleh virus herpes, dan peradangan serta dehidrasi konjungtiva (lapisan kelopak mata).

Ada kompilasi studi ilmiah tentang kekuatan penyembuhan madu untuk mengobati penyakit mata yang dilakukan pada 120 pasien dengan berbagai kelainan mata di Amerika Serikat, hasilnya menunjukkan bahwa 85% mata mereka merasakan hasil yang lebih baik atau dengan kata lain merasakan penglihatan mereka lebih baik.

Sementara dalam Journal of American Apitherapy dari AAS Society, Dr. Mamdouh AbdulRohman, profesor pediatri di Fakultas Kedokteran di Aini Shams University di Mesir menggambarkan bagaimana seseorang dengan borok koroner berhasil diobati dengan tetesan madu.

manfaat madu untuk kecantikan
manfaat madu untuk kecantikan

10 (Sepuluh) Manfaat Madu untuk Kecantikan

Selain untuk kesehatan, terutama bagi wanita hamil — sejak dulu madu telah digunakan pula untuk perawatan perawatan kulit wajah. Tak heran jika sejak jaman dahulu sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan madu sebagai bahan pembuatannya. Berikut ini 10 (sepuluh) manfaat madu untuk kecantikan:

  1. Madu dipercaya dan telah digunakan dengan campuran herbal lain untuk menghilangkan jerawat
  2. Madu digunakan bersama herbal lainnya untuk menghilangkan komedo
  3. Menghilangkan flek hitam
  4. Menghilangkan bekas jerawat
  5. Mencerahkan kulit
  6. Meminimalkan pori-pori wajah
  7. Membuat kulit terlihat bercahaya dan bercahaya
  8. Dapat digunakan sebagai masker wajah
  9. Dapat digunakan sebagai bahan untuk membersihkan kulit wajah dari radikal bebas
  10. Memberikan kulit wajah lebih halus.

Itulah sekilas informasi tentang 10 (Sepuluh) Manfaat Madu untuk Kecantikan. Semoga bermanfaat …

Anda mencari Madu Sarang Asli? Bisa langsung pesan via WA: 089651415992 atau klik tautan ini.

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.