Tommy-Robot-Perawat-Membantu-Menangani-Pasien-Terjangkit-Virus-Corona-di-Itali

Mencegah Penularan, Ada 6 (enam) Robot Perawat yang Dipekerjakan di Rumah Sakit Varese Hospital Italia

kesehatan Teknologi

Dari Newyork Post disebutkan bahwa ada robot bernama Tommy – sebagai satu dari 6 (enam) Robot Perawat yang Dipekerjakan di Rumah Sakit Varese Hospital Italia.

Robot-robot ini diterjunkan guna membantu tim medis dalam merawat pasien positif corona. Agar tidak ada potensi penularan virus maka Tommy dan robot lainnya ‘dipekerjakan’ untuk membantu para tenaga medis di rumah sakit tersebut dalam memenuhi kebutuhan pasiennya.

Tujuan utama dari memperkerjakan robot-robot ini tentu saja agar mampu adanya kontak yang seminimal mungkin. NYPost menyebutkan bahwa robot canggih seukuran anak kecil ini memiliki sensor sentuh yang bisa merekam pesan dari pasien untuk disampaikan ke para petugas medis.

Mencegah Penularan, Ada 6 (enam) Robot Perawat yang Dipekerjakan di Rumah Sakit Varese Hospital Italia

Tommy Robot Perawat Membantu Menangani Pasien Terjangkit Virus Corona di Itali
Tommy Robot Perawat Membantu Menangani Pasien Terjangkit Virus Corona di Itali. (istimewa)

Para tenaga kesehatan ini tentu saja merasa terbantu dengan kehadiran Tommy dan kawan-kawannya. Tidak cuma guna membatasi kontak fisik dengan pasiennya, hal ini pun berdampak positif termasuk menghemat penggunaan APD yang makin langka di negara tersebut.

Pembaca Pragita, tahukah Anda? Jika Tommy dan teman-temannya ini ‘capek’ maka mereka tinggal diganti baterai saja. Menarik, bukan?!

Operator yang mengendalikan Robot Tommy Bertugas sebagai Perawat
Operator yang mengendalikan Robot Tommy Bertugas sebagai Perawat. (istimewa)

Judul asli artikel kali ini adalah Tommy Si Robot yang membantu para perawat dan dokter di Rumah Sakit Itali Selamat dari Virus Corona. Atau Anda bisa masuk ke halaman ini.

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.