katineungrasa_katras

Nasi Timbel Komplit a la Rumah Makan Katineung Rasa

bisnis

Sebelum berlanjut membahas tentang Nasi Timbel Komplit a la Rumah Makan Katineung Rasa, berikut ini sekilas sejarah singkat tentang apa itu Katineung Rasa? Redaksi Pragita berhasil mendapatkan penjelasan langsung dari pihak terdekat dari mereka.

Nama, “Katineung Rasa” disematkan untuk usaha kuliner berupa rumah makan yang berlokasi di jalan Raya Padalarang 496 Bandung Barat. Sejak merintis usaha, Rezza (pengelola) berusaha untuk menyajikan menu makanan yang diolah secara istimewa atau spesial.

Dengan harapan para pelanggan akan terkenang dan datang kembali untuk menikmati sajian makanan yang ada. Itulah dasar penamaan rumah makan Katineung, bahasa Sunda untuk kata, “Terkenang”. Pelanggan akan selalu mengenang citarasa dari masakan atau makanan yang telah dinikmati selama singgah di Rumah Makan, “Katineung Rasa”.

Nasi Timbel Komplit - Menu Makanan Andalan Rumah Makan Katineung Rasa Padalarang
Nasi Timbel Komplit – Menu Makanan Andalan Rumah Makan Katineung Rasa Padalarang

Rumah Makan Katineung Rasa sudah menjalankan bisnisnya sejak 1990 dan hingga hari ini tidak memiliki cabang satu pun. Pendiri pertama adalah bapak dan ibunya Rezza. Awalnya RM. Katineung Rasa hanya berkapasitas untuk menampung 50 orang pengunjung saja.

“Yang menjadi juru masak yaitu ibu saya, Hj. Euis Rodiah,” kenang Rezza.

“Sekaligus menjadi kasir ibu saya juga, adapun yang melayani adalah H. Moch Eddy Sutiana yang tidak lain ayah saya,” tambahnya.

Waktu itu kedua orangtua Rezza hanya memiliki 2 orang pegawai. Tidak menunggu lama dari yang awalnya masih sangat sepi, beberapa bulan kemudian mulai ramai pengunjung. Saking besarnya animo masyarakat terhadap RM Katineung Rasa, pengunjung pun membludak.

Hingga akhirnya menambah ruang guna menampung pengunjung dengan menyiapkan ruangan berkapasitas untuk 200 orang. Ditambah pula dengan tempat lesehan bahkan membuka dua cabang baru. Tahun 2000 ayahnya Rezza meninggal, dua cabang RM Katineung Rasa terpaksa tutup.

“Karena ibu saya tidak mampu mengurus sendiri tiga rumah makan. Dan Alhamdulillah sampai saat ini RM Katineung Rasa di Padalarang masih tetap bertahan setelah saya terjun langsung di tahun 2003, setelah lulus kuliah,” ungkap Moch. Reza Sutiadi Eddy, ST.

Rumah Makan Katineung Rasa sudah memiliki pelanggan setia, rata-rata pelanggan berasal dari Jakarta. Menurut Rezza pelanggan yang datang sangat menyukai dengan citarasa yang khas.

“Apalagi harga yang kami tawarkan relatif masih murah, jika dibandingkan kuliner sejenis dengan taste yang mendekati di Jakarta,” terang Rezza.

Katineung Rasa Merambah Katering di 2011

Rezza dan tim Katineung Rasa menjual masakan sunda dengan sistem pesanan yang langsung dimasak (bukan siap saji).

“Seiring berjalannya waktu saya mencoba untuk usaha catering yang dimulai sejak tahun 2011, selain itu kami baru membuka kopi kekinian dan menjual baso yang berkerjasama dengan Baso Menak (Depok),” ucap Rezza.

Di dalam menjalani usaha rumah makan yang diwariskan oleh orang tuanya, saat ini Rumah Makan Katineung Rasa dibantu oleh 15 pegawai. Kegiatan bisnis kuliner tersebut dimonitor langsung oleh kakak serta adik dari Rezza.

“Jadi hari ini di sini menyediakan masakan sunda, catering, jajanan cemilan baso, cilok serta kopi kekinian,” tambahnya.

Nasi Timbel Komplit a la Rumah Makan Katineung Rasa

Sekali lagi pembaca … Bagi Anda yang hobi wisata kuliner, ada baiknya mulai mencoba nasi timbel komplit a la Rumah Makan Katineung Rasa. Setiap masakan yang diolah mereka menjanjikan citarasa yang khas dan akan terkenang karena rasanya tersebut.

Nasi Timbel Komplit a la Rumah Makan Katineung Rasa
Nasi Timbel Komplit a la Rumah Makan Katineung Rasa

Rumah Makan Katineung Rasa bisa ditemukan di sosial media Instagram, yaitu; @katineungrasa_katras – Harga yang ditawarkan oleh RM Katineung Rasa cukup terjangkau dengan kualitas dan rasanya yang unggul. Silakan Anda coba …!

Menarik? Sila di-SHARE!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.